Perjalanan pulang dari Jogja beberapa hari yang lalu, ada catatan lucu pada perjalanan pulang ini pesawat delay terbangnya karena aduan penumpang. Sebuah hal yang lumrah bila penumpang merasa ada masalah dengan pesawat dan mengadukannya pada teknisi yang saat itu memeriksa, tetapi yang sangat disayangkan kerusakan ini datangnya dari pengaduan penumpang. Kerusakan (yang mungkin juga bukan) yang diadukan sebenarnya roda pesawat yang terlihat kempes, entah kurang angin atau bocor tetapi tidak mungkin memompa ban pesawat saat penumpang telah seluruhnya naik. Dengan prosedur pengisian angin yang banyak dan pemeriksaan yang juga banyak memang lebih cepat akhirnya untuk mengganti roda ban. Satu hal lagi yang disayangkan penggantian ini dilakukan didepan seluruh penumpang. seingat say dulu waktu praktek di sebuah fasilitas maintenance pesawat, setiap kerusakan yang dilaporkan akan diperbaiki di fasilitas tidak didepan penumpang, atau regulasi dan kebijakan sudah berubah mungkin ya...:D
ya sudahlah berikut beberapa gambar yang diambil saat perjalanan pulang tersebut.
Nah ini dia, setelah kami para penumpang turun, roda pendarat kiri bagian dalam diganti... jadi inget dulu deh.... kerjaan ngambilin roda dari gudang penyimpanan ke fasilitas pemeliharaan...
bandara yang sibuk !!
Foto yang paling bawah...... wahana di BSM.... maen ah !!!!
No comments:
Post a Comment